Kandungan dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Anak-anak dan orang dewasa sangat menyukai buah kuning yang terkenal satu ini, pisang. Mereka dapat dimakan dalam bentuk keseluruhan, irisan salad buah atau tumbuk dan ditambahkan ke muffin dan roti resep. Pengolahan pisang yang beranekagaragam bisa menambah kecitaan masyarakat terhadap buah tropis yang satu ini. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan dan manfaat untuk kesehatan yang tak pernah terduga selama ini.

Kandungan dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan


1. Kalium

Kalium adalah mineral penting yang mempertahankan fungsi jantung yang tepat dan mengatur tekanan darah Anda. Makanan kaya kalium seperti pisang benar-benar mengimbangi efek natrium (garam) dalam meningkatkan tekanan darah Anda. Ini, bersama dengan diet sehat dan gaya hidup, menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Ini bukan ilmu semu. US Food and Drug Administration (FDA) memungkinkan industri pisang untuk membuat klaim yang resmi, seperti mereka akan obat farmasi, berkaitan dengan penurunan risiko tekanan darah tinggi dan stroke. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Heart Association menunjukkan makan pisang secara teratur dapat memotong risiko Anda memiliki stroke hingga 20%.

2. Meningkatkan energi

Beberapa orang khawatir tentang pisang spiking gula darah, tetapi tes menunjukkan mereka benar-benar memiliki indeks glikemik dari sekitar 52, dengan 24 g tersedia karbohidrat (rendah mereka kurang matang). Itulah beban glikemik di sekitar 12 yang tidak dianggap yang tinggi. Angka-angka ini jelas akan bervariasi tergantung pada berbagai dan kematangan. (sumber)

Pisang membuat pekerjaan besar makanan ringan untuk memerangi kemerosotan sore. Mereka adalah pilihan yang baik untuk penurunan berat badan yang terlalu - pisang kecil berisi sekitar 100 kalori dan akan memuaskan hasrat Anda manis. Jika Anda dapat mengganti permen dan makanan sampah lainnya dengan pisang, itu adalah langkah membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya akan Anda terima kasih tubuh untuk vitamin dan mineral meningkatkan tetapi melepaskan energi akan lebih konsisten.

3. Meningkatkan pencernaan
Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan cukup serat dalam makanan kita. Serat yang diperlukan untuk membantu perjalanan lancar melalui saluran pencernaan makanan. Hal ini juga meningkatkan gerakan usus Anda. Pisang adalah sumber serat. Beberapa pisang adalah pilihan yang lebih baik daripada mengambil pencahar untuk mengobati sembelit sesekali.

Beralih ke elemen penting dari pencernaan, pisang kaya Frukto-oligosakarida (FOS). FOS ialah Prebiotik - yaitu feed penting "ramah" bakteri yang hidup di saluran pencernaan Anda. Bakteri ini membantu kita menyerap nutrisi lebih efisien.

4. Obat lambung

Pisang adalah obat yang dikenal untuk mulas. Mereka membantu keseimbangan pH perut Anda dan meningkatkan lapisan pelindung lendir, menghilangkan rasa sakit. Isi serat juga bergerak makanan melalui saluran pencernaan Anda lebih cepat - mencegah refluks.

Makan pisang secara teratur dapat membantu melindungi terhadap sakit maag. Dalam jangka panjang, pisang menebal penghalang pelindung lendir di perut, mencegah kerusakan dari asam klorida. Bananas juga mengandung protease inhibitor yang membantu menghilangkan bakteri perut yang dapat menyebabkan sakit maag.

5. Vitamin B6


Pisang sangat tinggi vitamin B6. Vitamin ini penting untuk membuat hemoglobin darah yang sehat. B6 juga terlibat dalam menjaga kadar gula darah yang tepat, sintesis dan meruntuhkan asam amino dan memproduksi antibodi untuk respon imun yang kuat dalam tubuh Anda. Hanya satu pisang memiliki penuh seperlima dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin B6. Dan mereka rasa jauh lebih baik daripada pil vitamin terlalu!

6. Vitamin & Mineral lain

Selain tingkat tinggi kalium dan vitamin B6 yang disebutkan di atas, pisang juga memiliki tingkat tinggi vitamin C, magnesium dan mangan. Mereka juga sumber sebagian besar vitamin B lainnya dan sejumlah kecil mineral seperti yodium, besi, selenium dan seng.

Baca juga : Manfaat dan Khasiat Jahe untuk Kesehatan

7. Menghalau kanker

Penelitian hewan Jepang terbaru terkait pisang yang sepenuhnya matang (dengan bintik-bintik gelap) untuk produksi senyawa yang disebut TNF-a. Ini adalah sitokin yang diyakini memiliki potensi untuk meningkatkan jumlah sel darah putih, dengan demikian meningkatkan kekebalan dan memerangi perubahan sel kanker.

8. Mengurangi stress


Pisang adalah sumber yang baik dari asam amino tryptophan yang mengkonversi serotonin tubuh. Di antara banyak hal lainnya, kadar serotonin tepat membantu memperbaiki suasana hati Anda, mengurangi stres dan meningkatkan outlook Umum dan tingkat kebahagiaan Anda. Hal ini juga membantu mengatur pola tidur Anda.

Triptofan merupakan asam amino esensial karena satu-satunya cara tubuh Anda mendapatkannya melalui diet Anda. Pisang, sementara tentu saja tidak tertinggi sumber luar sana, adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan sedikit lebih triptofan. Alasan lain mengapa pisang dijadikan camilan tersebut untuk ketika Anda merasa stres di tempat kerja.

Tak perlu membeli buah-buahan yang mahal untuk sehat, pisang yang mudah didapatkan dengan harga murah bisa menjadi alternatif terbaik untuk kesehatan anda. :)

0 Response to "Kandungan dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan"

Posting Komentar