Manfaat dan Khasiat Jahe untuk Kesehatan

Jahe adalah salah satu rempah-rempah harus Anda siapkan di dapur anda. Tidak hanya menjadi pelengkap makanan saja, tetapi juga memiliki sifat menyembuhkan. Dan berikut ini manfaat dan khasiat jahe untuk kesehatan yang lebih lengkap.

Manfaat Jahe untuk Kesehatan


Menjaga sirkulasi darah

Jahe berisi kromium, magnesium, dan seng yang dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam, dan keringat yang berlebihan.

Obat mabuk

Jahe adalah efektif obat yang dikenal untuk mual yang terkait dengan mabuk. Alasan yang tepat tidak diketahui, tetapi dalam studi taruna angkatan laut, mereka diberi bubuk jahe menderita kurang.

Meningkatkan penyerapan nutrisi

Jahe meningkatkan penyerapan dan stimulasi nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan merangsang sekresi enzim lambung dan pankreas.

Mencegah pilek dan flu

Jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan alami untuk pilek dan flu di Asia. Dengan University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa untuk mengobati gejala pilek dan flu pada orang dewasa, curam 2 tbsp. dari akar jahe segar parut atau cincang dalam air panas, dua sampai tiga kali sehari

Mengatasi ketidaknyamanan perut

Jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, dengan demikian meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut mungkin. Jahe tampaknya mengurangi peradangan dalam cara yang sama dengan aspirin, ibuprofen

Mencegah kanker usus

Sebuah studi di University of Minnesota menemukan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal.

Mengurangi nyeri dan peradangan

Jahe berisi beberapa pertempuran zat anti-inflamasi yang paling ampuh dikenal dan obat penghilang rasa sakit kuat alami.

Perkelahian umum masalah pernapasan

Jika Anda menderita dari umum penyakit pernapasan seperti batuk, jahe aids di memperluas paru-paru dan mengendurkan up dahak karena ekspektoran alami yang rusak dan menghilangkan lendir. Dengan cara itu Anda dapat dengan cepat memulihkan dari kesulitan bernafas.

Mengobati kanker ovarium

Bubuk jahe menginduksi kematian sel dalam sel-sel kanker ovarium.

Memperkuat kekebalan

Jahe membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi sedikit jahe sehari dapat membantu foil potensi risiko stroke dengan menghambat lemak dari arteri. Ini juga mengurangi infeksi bakteri di perut, dan membantu pertempuran batuk buruk dan iritasi tenggorokan.

Mengatasi Morning Sickness

Jahe telah menunjukkan tingkat keberhasilan 75 persen dalam menyembuhkan penyakit pagi dan flu perut.

Mulai dari sekarang, manfaat jahe semaksimal mungkin dalam segala jenis gangguan kesehatan, daripada anda harus membiarkannya membusuk di dapur.

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Jahe untuk Kesehatan"

Posting Komentar