Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Pria dan Dewasa

Kunyit adalah bumbu yang cukup luas digunakan dalam masakan yang berbeda di seluruh dunia, dan penelitian menunjukkan bahwa ia mungkin memiliki potensi untuk membantu tubuh dalam banyak cara, yang pada umumnya ada dua cara untuk mendapatkan kunyit ke dalam tubuh Anda, Anda dapat menggunakannya dalam bentuk bubuk sebagai bumbu dalam masakan Anda, atau Anda dapat menemukan sebagai suplemen dalam bentuk ekstraknya.

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Pria dan Wanita



Mencegah tumor dan kanker

Salah satu manfaat kesehatan terbesar kunyit adalah dalam pencegahan dan pengobatan kanker. Penelitian telah menemukan bahwa curcumin menginduksi kematian sel di medulloblastoma, tumor otak pediatrik. Studi lain telah menemukan bahwa itu dapat menyebabkan kematian sel. di glioblastomas, jenis agresif tumor otak yang resisten terhadap kemo dan radiasi.

Satu studi menemukan bahwa kunyit, bila dikombinasikan dengan sayuran, dapat mencegah kanker prostat dan menghentikan atau memperlambat pertumbuhan kanker prostat yang sudah ada. Studi lainnya mengungkapkan bahwa  curcumin disebabkan melanoma sel untuk bunuh diri. Curcumin topikal telah menunjukkan janji dalam memerangi karsinoma sel skuamosa.

Di samping itu, Kurkumin ditemukan memiliki efek penghambatan terhadap WT1 ekspresi gen dalam sel-sel leukemia masa kanak-kanak. Sebuah studi pada kronis Myelogenous Leukemia (CML) di Universitas Palermo di Italia menemukan bahwa tikus yang diperlakukan dengan curcumin mengembangkan tumor lebih kecil daripada kelompok kontrol.

Multiple myeloma

Sebuah studi Perancis yang diterbitkan pada tahun 2014 dalam terapi kanker biologi & menemukan bahwa beberapa jalur sel berbeda multiple myeloma sensitif terhadap curcumin. Para penulis studi menyimpulkan bahwa hasil menunjukkan lebih uji klinis yang patut dilakukan pada curcumin dan multiple myeloma. MD Anderson Cancer Research Center di University of Texas telah mempelajari efek dari kurkumin pada multiple myeloma selama beberapa tahun. Untuk cerita anekdot menarik seorang wanita mieloma multipel yang sudah menjaga kanker nya di Teluk selama bertahun-tahun yang menggunakan protokol curcumin MD Anderson, check out Margaret's Corner.

Mencegah alzheimer

Salah satu manfaat paling menarik kunyit adalah di bidang kesehatan otak. Lama telah dicatat bahwa orang-orang tua di India memiliki tingkat rendah penyakit Alzheimer. Salah satu alasan mungkin bahwa mereka mengkonsumsi banyak kunyit dalam makanan mereka. Sebuah studi menemukan bahwa kurkumin bisa mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer dengan menghilangkan penumpukan plak amyloyd di otak.

Menjaga kesehatan mata

Sebuah studi di UC San Diego menemukan kurkumin dapat mengobati beberapa jenis retinitis pigmentosa, sekelompok degeneratif penyakit mata yang dapat mengakibatkan kebutaan. Studi lain menemukan bahwa mungkin berguna dalam pengobatan degenerasi makula.

Mengontrol berat badan

Penelitian telah menemukan kurkumin dapat menjadi alat yang ampuh dalam perang melawan obesitas dan gejala terkait. Curcumin mengurangi leptin perlawanan, menurunkan resistensi insulin, membalikkan hiperglikemia, mengurangi peradangan, dan mengaktifkan sinyal gen pembakaran lemak.

Anti-inflamasi

Curcumin adalah obat penghilang rasa sakit alami dan inhibitor cox-2. Satu studi dibandingkan curcumin untuk ibuprofen untuk menghilangkan rasa sakit di lutut osteoarthritis pasien dan menemukan bahwa curcumin bekerja sama dengan baik sebagai ibuprofen. Beberapa studi telah menemukan bahwa kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi yang ampuh. Menurut Yayasan Arthritis, beberapa studi telah menemukan kunyit untuk menjadi efektif dalam mengurangi peradangan sendi dan nyeri, dengan salah satu penelitian bahkan menemukan curcumin untuk menjadi lebih baik dalam mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada penderita rheumatoid arthritis dibandingkan diclofenac, NSAID yang sering diresepkan untuk orang yang RA.

Menjaga kesehatan hati

Hati Anda dikenakan pajak untuk membatasi? Salah satu manfaat kesehatan dari kunyit yang diyakini sebagai sebuah racun hati yang alami. Satu studi menemukan bahwa itu dapat melindungi terhadap alkohol-induced kerusakan hati serta kerusakan yang disebabkan oleh diet lemak tinggi.

Mengobati parkinson

Curcumin melintasi penghalang darah - otak dan saraf terkenal agen. Beberapa studi telah menemukan bahwa curcumin mungkin bermanfaat dalam pengobatan penyakit Parkinson. Menurut peneliti Michigan State University, kurkumin dapat mencegah penggumpalan protein yang mengarah ke Parkinson.


Baca juga : Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Mencegah sklerosis

Curcumin telah menunjukkan janji dalam memperlambat perkembangan sklerosis. Yayasan Psoriasis Nasional merekomendasikan kunyit sebagai obat alami untuk psoriasis.

Mengurangi Depresi

Sebuah studi India menemukan kurkumin mungkin menjadi pengobatan yang efektif untuk orang dengan gangguan depresi Mayor. Studi dibandingkan orang-orang yang mengambil Prozac, kurkumin, atau Prozac dan kurkumin bersama-sama. Grup yang mengambil Prozac dan kurkumin bersama-sama memiliki hasil terbaik, sementara mereka mengambil Prozac baik atau kurkumin memiliki hasil yang sangat mirip menunjukkan kurkumin dapat bekerja sama dengan baik sebagai Prozac.

Menghentikan perkembangan bakteri

Curcumin telah ditemukan untuk menghentikan pertumbuhan kuman H. pylori (helicobacter pylori), bakteri yang ditemukan dalam lambung dan bagian lain dari tubuh. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan ulkus lambung dan kanker perut.

Membuat tidur lebih nyenyak

Kurkumin dapat melindungi terhadap efek kurang tidur. Sebuah studi menemukan bahwa mencegahnya kecemasan, kerusakan oksidatif dan gangguan lainnya pada tikus yang kekurangan tidur selama 72 jam.

Setelah Anda mulai menggunakan kunyit secara teratur, hal ini menyenangkan untuk menemukan cara-cara baru untuk menggunakannya dalam resep. Cara favorit saya untuk menggunakannya adalah dengan menambahkan sejumput untuk telur salad. Itu menambah rasa bagus dan memberikan salad telur kuning hue kaya.

0 Response to "Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Pria dan Dewasa"

Posting Komentar